Kamis, 18 Desember 2014

5 Ide Memanfaatkan Selai Cokelat Untuk Makanan Anda


Coklat adalah salah satu makanan khas dengan rasa manis yang banyak di sukai semua orang. Bukan saja sebagai makanan biasa, coklat memiliki manfaat besar khususnya dalam membuat mood seseorang menjadi lebih ceria.

Di samping sebagai kudapan, coklat dapat diolah menjadi beragam masakan dengan cake sebagai salah satu makanan yang identik dengannya.


Dalam cake, coklat selalu menjadi rasa pilihan karena umumnya coklat inilah yang menjadi rasa favorit banyak orang. Selain cake, coklat juga bisa dijadikan selai untuk campuran roti dipagi hari.

Kehadiran selai coklat menjadi sebuah citarasa tersendiri sehingga membuat siapapun merasakan kenikmatannya. Selain sebagai campuran roti, selai coklat ternyata juga bisa dimanfaatkan menjadi beragam masakan lainnya yang tidak kalah unik dan menarik.

Untuk Anda yang tertarik dengan selai coklat, berikut beberapa ide memanfaatkannya yang perlu Anda ketahui.

Menjadikannya Filling

Selai coklat yang bisa Anda dapatkan di toko cupcake jakarta selain sebagai campuran roti juga bisa dijadikan sebagai filling pada makanan Anda.

Meskipun terlihat biasa, namun filling selai coklat akan terasa nikmat terlebih jika dijadikan isian baik dalam cronut, kue sus, pastel manis, atau sebagai filling macaroon. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan selai coklat favoritmu untuk dekorasi atau isian yang terlihat creamy dan manis.

Membuat Choco Chip Sendiri

Anda ingin mendapatkan choco chip dengan rasa cokelat yang lebih mantap serta lezat? Cukup campurkan 140 gram selai cokelat dengan 50 gram unsalted butter.

Lelehkan dan Anda siap membuat butiran-butiran chocochips sendiri. Selain Anda manfaatkan sendiri, Anda juga bisa menggunakannya untuk dijual lagi sebagai bahan kue. Menarik bukan?

Saus Cokelat Untuk Pisang Goreng

Bagi sebagian orang khususnya masyarakat Indonesia, Gorengan adalah kudapan lezat. Salah satu gorengan yang banyak disukai yaitu Pisang Goreng.

Pisang yang masih hangat dengan warna kuning keemasan akan semakin nikmat jika disiram selai coklat favoritmu. Selain membuat tekstur pisang goreng semakin menarik, selai coklat yang dijadikan topping juga bisa membuat rasa pisang goreng itu sendiri terlihat lebih lezat/

Menjadikannya Es Krim Popsicle

Untuk Anda yang menyukai Ice Cream, hanya dengan campuran selai coklat saja kini Anda bisa membuatnya di rumah sendiri.

Cukup dengan mencampurkan cooking cream, beberapa sendok selai coklat dan sedikit vanilla essence lalu masukan kedalam Popsicle dan bekukan selama beberapa jam saja makan sensasi ice cream yang lezat dapat Anda nikmati. Tertarik untuk mencoba?

Celup Celup

Salah satu yang menyenangkan dari selai cokelat adalah seru untuk dipping atau jadi bahan celupan baik itu untuk cookies atau pun untuk Aneka Kue Kering dari Clairmont.

Hanya saja dengan menggunakan selai cokelat, teksturnya akan lebih lembut. Anda bisa menambahkan 2-3 sendok cooking cream dan dicampur hingga halus. Selanjutnya, celup biskuit, cookies atau buah kesukaan Anda pada selai coklat favoritmu. Hmmm.... yummy!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar