Kamis, 26 Juni 2014

4 Moment Pernikahan Yang Tidak Boleh Terlewatkan


Pernikahan merupakan acara yang sakral, acara pernikahan ini hanya di lakukan satu kali saja sepanjang umur manusia. Sejarah kisah cinta sepasang manusia terangkum dalam pernikahan. Makanya pada saat acara perniakahan para pengantin beserta keluarganya mengabadikan moment berharga tersebut.

Mengabadikan moment bahagia biasanya di lakukan dengan menggunakan kamera, gambar dari hasil jepretan kamera tersebut biasanya di buat bingkai dan di letakan pada ruangan tamu rumah. Selain itu foto-foto pernikahan akan tersimpan dalam satu album khusus. Moment pernikahan terebut dapat di ceritakan kepada anak-anaknya.

Karena di setiap lembar foto memiliki makna dan arti yang besar bagi anak-anak anda yang akan melihatnya nanti. Berikut ini ada beberapa moment yang tidak boleh adan lewatkan ketika acara pernikahan.


Prosesi Adat
Sebelum melakukan acara pesta pernikahan, tentunya para calon pengantin melakukan prosesi adat, prosesi atad tersebut biasanya di lakukan oleh para calon pengantin terhadap kedua orang tua mereka, biasanya moment yang satu ini banyak mengeluarkan air mata dari calon pengaantin dan orang tua. Karngena pengantin yang akan menikah harus berpisah dengan orang tua dan harus menempuh hidup barunya dengan suami atau istrinya nanti.

Ikrar pernikahan 
Mengucapkan janji suci di depan penghulu dan orang tua masing-masing sudah menjadi tradisi yang wajib ketika ingin menikah. Pengucapan ikrar ini menandakan resminya seorang menjadi bagian hidup orang tercinta dalam agama. Jika dalam hukum pemerinta secara resmi, para pasangatn tersebut memiliki buku nikah.

Prosesi sungkem
Prosesi ini juga merupakan acara yang paling mengharukan , karena calon pengantin yang akan menikah memohon doa restu dari kedua orang tuanya dan orang tua pasangannya untuk mengarungi hidup baru. Hal ini yang harus di dokumentasikan dalan sebuah video, jadi setelah melakukan pernikahan, anda dapat melihat keabali acara sungkeman anda dengan pasangan.

Wedding kiss
Tidak lengkap rasanya kalau saat pernikahan tidak ada moment wedding kiss, wedding kiss melambangkan kasih sayang terhadap pasangannya. Hal ini dapat anda dokumentasikan yang menjadi moment romantis anda berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar