Jumat, 06 Juli 2012

Tips Perawatan Vagina Secara Alami



Tidak bisa dipungkiri lagi kalau vagina adalah salah satu organ intim wanita yang paling penting. Selain untuk masa depannya, bisa juga untuk kepuasan dengan pihak suami. oleh karena itu kesehatan daerah kewanitaan ini sangatlah penting dan benar-benar harus di perhatikan. Namun tidak semua wanita atau gadis tahu cara perawatan vagina yang benar. Berikut ini cara yang bisa di coba untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss-v anda.



  1. Bilas dengan cairan pembersihCairan pembersih khusus biasanya digunakan dengan cara menyemprotkannya ke dalam vagina, cairan pembilas ini bisa digunakan dalam beberapa menit. Biasanya penggunaanya harus dengan pengawasan dokter.
  2. Spa VaginaIni adalah metode perawatan bagian reproduksi wanita yang menggabungkan berbagai terapi kuno. Ada teknik pengasapan atau penguapan. Terapi ini jelas merupakan terapi yang aman dan hampir semua orang kenal terapi ini.
  3. Sinar laserLaser digunakan karena obat yang biasanya digunakan untuk membunuh kuman di vagina biasanya butuh waktu lama. Laser yang digunakan biasanya jenis level rendah atau low level laser therapy. Formulasi dari sinar inframerah dan ultraviolet ini dikatakan mampu membersihkan bakteri, jamur, dan virus dalam waktu yang relatif cepat.
  4. Kuras VaginaIni adalah pengontrolan dan pembersihan vagina sampai ke mulut serta rongga rahim. Langkah ini menjadi tindakan awal supaya jamur atau kuman tidak merembet sampai ke rongga rahim atau saluran telur yang bisa mengakibatkan kemandulan atau infeksi yang bisa menyebabkan munculnya kanker
  5. Penguapan hangatmerupakan satu cara merawat vagina, langkah ini bukan untuk mencegah timbulnya penyakit apalagi menghilangkan gangguan
  6. Terapi Ozonmetode terapi ozon ini seperti menggunakan cairan pembersih. Dengan alat yang disebut vaginal insuflation, ozon dimasukkan ke organ kewanitaan dalam takaran tertentu (tergantung kasus) yang berfungsi sebagai disinfektan yang bisa membunuh kuman bakteri dan tujuannya untuk mencegah masuknya kuman yang memungkinkan timbulnya penyakit.
  7. Gurah vagina
    Cara yang satu ini sedikit diragukan keefektitasannya, karena gurah vagina biasanya tidak dilakukan oleh para dokter ahli, sehingga tidak dapat di jamin kebersihannya.
Jadi, semoga bermanfaat dengan 7 cara ini, rawatlah daerah kewanitaan Anda, karena tidak betul sepenuhnya kalau mahkota perempuan ada hanya di rambut saja, tapi di daerah kewanitaan juga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar