Selasa, 12 November 2013

Manfaat dari Seseorang Yang Bervegetarian


Bagi sebagian orang sudah menyadari bahwa betapa pentingnya menjaga kesehatan, penyakit dapat kita hindarkan dengan olah raga secara rutin serta makan makanan yang bergizi dan sehat, ada pepatah kuno China yang mengatakan " Penyakit masuk melalui mulut" pepatah tersebut memanglah benar.

Karena banyaknya penyakit yang muncul pada saat ini, membuat orang sadar akan menjaga kesehatannya,  oleh karena itu banyak orang yang menjadi seorang vegetarian. Vegetarian merupakan satu langkah yang dapat menjaga kesehatan tubuh dari penyakit- penyakit yang merugikan dengan memakan sayuran hijau dan kacang-kacangan dan mengindari dari daging-dagingan. jadi anda tidak perlu membeli tiket ke kuala lumpur untuk berobat mengatasi penyakit yang anda derita.




Pada penelitian membuktikan bahwa seseorang yang bervegetarian dengan seseorang yang memakan daging, teryata memiliki perbedaan pada kesehataannya, manfaat yang akan didapatkan jika seseorang bervegetarian adalah

Memiliki umur lebih panjang
Penelitian yang menyebutkan bahwa dengan bervegetarian memiliki umur yang lemih lama dibandingkan orang-orang yang pemakan daging. Orang yang memakan lemak nabati dari tumbuh-tumbuhan memiliki resiko paling kecin untuk terkena kangker dan penyakit lainnya, serta membuat orang bervegetarian tidak mudah lelah dari orang memakan daging.

Kesehatan pada jantung
Angka kematian yang disebabkan akibat serangan jantung menjadi pembunuh nomor satu pada jaman sekarang, untuk orang yang mengkomsumsi daging memiliki darah yang kental akibat terdapatnya lemak jenuh yang di hasilkan dari daging yang di santapnya sedangakan untuk orang yang bervegetarian memiliki darah yang cair, hal tersebut dikarenakan lemak yang terdapat pada daging membuat darah menjadi mengental sehingga pembulu darah menjadi tersumbat dan adanya endapan dalam darah yang membuat darah tidak dapat dipompa oleh jantung.


Terhindar dari kangker
Bagi wanita yang melakukan vegetarian akan mengurangi resiko terkenanya kangker payudara, studi lain menyimpulkan bahwa orang yang bervegetarian memiliki sistem kekebalan tubuh yang efektif membunuh sel kangker dari pada sistem kekebalan tubuh para pemakan daging.

Memiliki tubuh yang ideal
Karena bervegetarian itu tidak memakan daging, menyebabkan tubuh seseorang vegetarian tidak memiliki lemak yang berlebihan dalam dirinya, lemak yang terdapat hanyalah lemak nabati yang berasal dari tumbuh-tumbuhan, serta memiliki berat badan yang ideal, tidak kelebihan pada berat badannya, banya kita jumpai orang yang bervegetarian terlihat lebih slim dari pada orang pengkomsumsi daging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar