Jumat, 13 Juni 2014

Teknik Menendang Tepat Sasaran


Dalam permainan bola anda dapat menggukan berbacai cara untuk membuat bola tersebut tepatpada sasaran yang di tuju, bagi para  pamain bola piala dunia 2014, mereka akan tepat sasaran dalam menendang bola ke gawang, meskipun bola tersebut dalam keadaan melayang, menggelinding atau pun memantul. Untuk membuat tembakan anda tepat sasaran anda harus menendang bola dengan bebererapa tips seperti ini



Menggunakan punggung kaki
Jika posisi bola sedang menggelinding dan anda memiliki kesempatan untuk menembakan bola ke arah gawang, sebaiknya gunakan punggung kali untuk mendapatkan tendangan keras dan tepat sasaran. Gunakan juga kedua lengan anda untuk menjaga keseimbangan pada saat menendang bola.

Posisi kaki 
Pastikan pada saat ingin menendang posisi berada pada posisi yang bebas, jika posisi kaki tertutup oleh tubuh lawan, sebaiknya janganb melakukan tendangan, karena kai anda akan mengalami cidera akibat kecelakaan yang akan di sebabkan kaki anda dengan badan pemain lawan. Jika anda sedang membawa bola, melepaskan tendangan harus sekuat tenaga anda, karena kiper dapat membcara pergerakan kaki anda jika ingin menendang ke arah mana.

Posisi kepala 
Posisi kepala jika ingin menendang haruslah di koordinasikan dengan mata, agar [ada saat menendang bola dapat terarah dengan benar dan tepat pada sasaran. Kepala dan kami pun akan bekerja sama secara bersamaan untuk menembak bola ke arah gawang.

Teknik Menendang
Ada enam teknik cara menendang bola. Beberapa dari teknik tersebut sering kita lakukan, namun beberapa yang lain dibutuhkan teknik latihan tersendiri. Ketujuh teknik tersebut :

- Menendang dengan sisi dalam kaki
- Menendang dengan sisi luar kaki
- Menendang dengan punggung kaki (kura-kura)
- Menendang dengan punggung bagian dalam kaki
- Menendang dengan tumit
- Menendang dengan ujung jari kaki/sepatu
- Mengangkat bola dengan ujung jari kaki/sepatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar