Senin, 27 Mei 2013

Robben Sangat Bangga Dengan Hasil Akhir Final Liga Champions



Bayern Munich baru saja berhasil memenangkan Bundesliga dan juga berhasil memenangkan ajang paling bergengsi di dunia, yaitu Liga Champions di tahun 2012/2013. Bayern sendiri berhasil mengalahkan sang rival sejati mereka yang kembali bertemu di ajang Liga Champions. Lawan mereka tak lain adalah Borussia Dortmund.

Bayern sendiri di tahun lalu telah gagal memenangi juara Liga Champions setelah kalah dari salah satu klub asal Inggris, Chelsea melalui tendangan adu penalti. Di tahun tersebut, sebenarnya Bayern bisa saja menang namun Arjen Robben yang mengeksekusi tendangan penalti di babak extra time membuat mereka harus melewati babak adu penalti.

Walau telah gagal membawa Bayern menjadi djuara di ajang Liga Champions pada musim lalu, Robben kini telah berhasil membawa Bayern menang dari Dortmund dengan hasil akhir 2-1. Robben sendiri berhasil mencetak gol kemenangan Bayern pada saat menit ke-88. Tentu moment tersebut membuat Robben sendiri merasa bangga akan performa para rekannya karena selalu solid dalam setiap pertandingan – pertandingan akhir mereka. Hal itu terbukti setelah mengalahkan Juventus dengan agregat 4-0 dan juga mengalahkan Barcelona dengan agregat 7-0.

Robben merasa bahagia dengan kemenangan tersebut karena bagi dirinya, trofi Liga Champions merupakan sesuatu yang sangat berharga dan sangat di butuhkan untuk bagi Bayern sendiri karena mereka telah gagal pada musim lalu.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu dini hari memang berjalan sangat sengit. Borussia Dortmund berhasil membuat pertahanan Bayern menjadi kerepotan karena berbagai serangan yang dilakukan oleh para pemain Dortmund. Namun di babak kedua, Bayern mengganti pola permainan dan berhasil membuat Dortmund malah terbalik kewalahan karena serangan yang dilangsungkan oleh Bayern. 

Berbagai serangan pun dilakukan oleh para pemain Bayern, dan hasil dari serangan mereka pun berbuah hasil setelah Robben terlepas dari para pemain bertahan Dortmund dan berhasil memberikan assist kepada Mandzukic. Namun gol tersebut berhasil di balas oleh Dortmund melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Gundogan. 

Pertandingan saat itu pun kembali menjadi sangat sengit, berbagai peluang berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun sepertinya dewi Fortuna lebih berpihak kepada Bayern Munich. Robben yang sejak menit bermain begitu impresif berhasil membuat Bayern kembali unggul di menit 88 setelah Ribery berhasil membuat para pemain Dortmund terkecoh dan pemain yang memiliki kecapata seperti motor Harley Davidson itu pun berhasil mencetak gol penentu yang membuat Bayern akhirnya mengangkat Trofi Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar