Senin, 08 Juli 2013

Wow, Kopi Ternyata Dapat Menurunkan Berat Badan

Penelitian yang dilakukan untuk membuktikan bahwa kopi dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh memang sudah lama dilakukan oleh banyak peniliti. Belum lama ini, para peniliti mengungkapkan bahwa kopi sangatlah bermanfaat untuk menghindari penyakit kanker. Dan selain itu, kopi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Akan tetapi dua hasil penelitian tersebut sepertinya masih belum membuat para peniliti di seluruh dunia merasa puas. Kali ini, fakta mengejutkan mengenai kopi yang baru di temui adalah fakta bahwa kopi dapat sangat membantu seseorang dalam menurunkan berat badan.

Pernyataan tersebut di ungkapkan oleh para penliti yang berasal dari University of Queensland. Hasil penelitian tersebut di dapat setelah mereka memerhatikan bahwa para penggemar kopi kebanyakan memiliki tubuh yang ramping. Penurunan berat badan tersebut bukanlah tanpa sebab, namun penurunan berat badan tersebut di sebabkan karena kopi ternyata dapat membuat nafsu makan seseorang menjadi berang dan dapat mengurangi jumlah asupan makanan yang akan mereka makan. Walaupun begitu, kopi juga dapat membuat daya tahantubuh seseorang tersebut menjadi lebih kau dan membuat orang tersebut tidak mudah sakit.

Kopi yang mengandung kafein memang di kenal sebagai minuman yang dapat membuat seseorang menjadi tidak mengantuk, akan tetapi bukan hanya itu saja manfaat yang dapat di rasakan. Manfaat lain yang dapat di rasakan ketika seseorang mengonsumsi kopi yang mengandung kafein adalah dapat menahan rasa lapar lebih lama. Hal tersebut terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari University of Queensland tadi. Para peneliti menyuruh para sukarelawan yang telah mereka siapkan dengan memberikan kopi dengan kafein dan juga kopi tanpa kafein pada saat sarapan. Dan terbukti bahwa sukarelawan yang mengonsumsi kopi dengan kafein dapat menahan rasa lapar mereka lebih lama pada makan siang di bandingkan dengan sukarelawan yang mengonsumsi kopi tanpa kafein.


Sebelum itu, peneliti dari Jepang juga melakukan penelitian yang berhasil mengungkapkan bahwa mengonsumsi kopi setiap harinya dapat membuat tubuh menjadi terhindar dari Stroke. Selain itu peneliti asal Norwegia juga berhasil membuktikan bahwa mengonsumsi satu cangkir kopi sebelum bekerja dapat mengurangi rasa pegal selama bekerja. Walau kopi dapat memberikan kesehatan, ternyata mengonsumsi kopi secara berlebih pun sangatlah tidak di sarankan karena dapat memberikan efek yang buruk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar