Senin, 13 Februari 2012

Cara Belajar Piano yang Baik dan Benar


Seorang pemain piano hebat juga butuh latihan, dan mereka pasti dari awal belajar piano dasar terlebih dahulu. Ketika piano dasar sudah mahir, mereka akan mencari tahu cara belajar piano dengan tingkat kesulitan yang lebih tinggi lagi. Berikut beberapa cara belajar piano yang dapat Anda praktekkan.
  • Bangun Bentuk Jari (Fingering) Yang Baik
    Latihlah fingering yang nyaman. Cobalah fingering yang berbeda-beda untuk mengetahui apa yang terbaik untuk Anda. Fingering yang baik dapat menguasai gerakan-gerakan yang sulit.
  • Luangkan Waktu Untuk Irama dan Menghitung Ketukan
    Menghitung ketukan dapat membantu konsentrasi, dan juga membantu untuk menjaga tempo (kecepatan).Dengan menghitung Anda bisa mempercepat atau memperlambat tempo secara fleksibel.
  • Praktek Gerakan Yang Berbeda
    Dibutuhkan latihan piano dengan gerakan yang berbeda untuk masing-masing tangan untuk menguasai koordinasi saat bermain piano.
  • Gerakkan Perlahan Dengan Akurat
    Anda harus menetapkan akurasi nada, irama, dan jari sebelum Anda menambah kecepatan tangan. Anda dapat mempertahankan kecepatan yang benar bila Anda sudah menguasai gerakan tangan secara akurat.
  • Menguasai Permainan Setahap Demi Setahap
    Setelah gerakan tangan dapat dikuasai, latihlah menginjak pedal. Ketika Anda mulai menempatkan dua tangan bersama-sama, ingatlah untuk bekerja perlahan-lahan untuk akurasi. Setelah itu mulailah gerakan eksplorasi ke tingkat lanjut.
Setelah Anda tahu cara belajar piano yang benar, Anda akan dengan mudah dapat mempelajari teknik belajar piano tingkat lanjut yang sedikit lebih sulit. Tetaplah belajar untuk meraih keberhasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar