Senin, 10 Maret 2014

Blog Ian Wisan : Tips Membuat Ruangan Sejuk


Setiap orang mengingkan rumahnya memiliki suasana rumah yang sejuk dan adem, karena rumah merupakan tempat untuk beristirahat. Rumah yang sejuk membuat penghuninya dapat betah berlama-lama dalam rumah. Kesejukan tersebut di dapatkan dari udara yang segar bukan dengan alat bantu air conditioner (AC) atau kipas angin. Berikut ini ada beberapa cara membuat ruangan rumah terasa sejuk seperti yang di lansir blog Ian Wisan.

Pada saat pagi hari suasana masih sejuk, oleh karena itu bukalah jendela dan pintu agar udara sejuk pagi hari dapat masuk kedalam ruangan, udara yang segar dalam ruangan dapat membuat penghuninya merasa rileks dan tenang, apalagi anda menanam pohon dan tanaman di perkarangan anda yang membantu menambah kesejukan pada saat itu. Untuk mendapatkan ruangan yang sejuk bersikan ventilasi secara rutin agar tidak adadebu yang menghalangi udara masuk kedalam ruangan.


Ketika sudah menjelang siang cuaca akan berubah menjadi panas oleh karena itu tutup jendela dan pintu yang tedi terbuka, pastikan jendela dan pintu tertutup dengan rapat, agar suasana sejuk di dalam ruangan tidak keluar dari dalam ruangan dan ruangan menjadi lembab.

Usahakan cahaya matahari jangan sampai masuk kedalam ruangan, untuk mencegahnya anda dapat menggunakan tirai yang terbuat dari bambu untuk menghalangi cahaya sinar matahari dari luar.

Panas di dalam ruangan juga dapat berasala dari perangkat elektonik yang dapat memancarkan panas, untuk itu matikan lat elektronik yang di rasa tidak perlu untu di hidupkan seperti lampu, untuk lampu anda dapat menggantinya dengan lampu yang pencahayaannya lebih redup dan memiliki watt lebiih kecil.

Adanya tumbuhan hijau di dalam ruangan juga dapat menjadikan ruangan terasa sejuk, gunakan pot kecil dan tanam tanaman yang simple untuk di taruh di dalam ruangan, tempatkan  pot tanaman di tempat yang aman dan di sudut ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar