Jumat, 25 April 2014

4 Makanan Sehat Untuk Sarapan


Sarapan di pagi hari merupakan tambahan energi untuk menjalani aktivitas seharian, sarapan juga membantu anda untuk mengisi perut anda yang kosong pada pagi hari. Bagi anda yang jarang sarapan pada pagi hari, sebaiknya kebiasaan buruk tersebut di hilangkan. karena sarapan di pagi hari dapat membentuk energi yang di butuhkan untuk menjalankan aktivitas.

Sarapan di pagi hari biasanya tidak memakan makanan berat, untuk itu anda dapat menggantinya dengan berbagai makanan sehat, makanan sehat biusa di dapatkan pada buah-buahan dan sayuran, kue yang mengandung buah-buahan pada toko kue ulang tahun, juga dapat di jadikan sarapan lezat pada pagi hari. Berikut ini ada beberapa makanan sehat yang dapat mengandung serat tinggi.


Salad Sayur
Bagi anda yang tidak ingin sarapan berat pada pagi hari dapat menggantinya dengan sarapan salad sayuran, sayuran yang sehat untuk di jadikan sarapan seperti wortel, kentang, kembang kol dan mentimun. Bahan sayuran yang akan di jadikan salad itu biasanya di simpan terlebih dahulu di dalam lemari pendingin. Untuk menambahkan rasa dari salad, anda juga dapat menambahkan yogurt atau selai kacang. Penambahan bahan tersebut berfungsi untuk menambah selera anda sarapan salat pada pagi hari.

Telur rebus/Omelet
Makanan sehat yan gdapat di jadikan sarapan adalah telur rebus, telur dapat menghasilkan tenaga pada pagi hari. anda hanya perlu merebus telur dan memakannya sebagai sarapan di pagi hari. Telur juga banyak mengandung protein yang berguna untuk meningkatkan semangat dan energi pada pagi hari anda. Jika and atidak menyukai telur rebut, anda dapat membut teluritu menjadi omlet yang lezat. Omlet merupakan telur dadar yang di tambahkan beberapa tambahan untuk menambah kelezatan dari rasa omelet tersebut.

Buah Pisang 
Selain Salad dan telur, pisang juga dapat menjadi sarapan yang dapat mengenyangkan perut pada pagi hari ini, tidak hanya itu pisang juga mengandung banyak serat yang berguna untuk melancarkan pencernaan anda. Pisang juga dapat menghasilkan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Lemon 
Buah lemon juga ternyata baik untuk sarapan di pagi hari, namun buah lemon dapat di jadikan jus, jus dari buah lemon dapat berfungsi untuk mencegah terjadinya Maag. selain itu Jus lemon juga dapat menyegarkan seseorang pada pagi hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar