Kamis, 17 Oktober 2013

bahaya Meninggalkan Anak dalam Mobil

Kebiasaan orang tua yang tidak terlalu memikirkan anak-anak nya menjadi kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kejadian yang fatal, banyak kasus yang sering tejadi akibat kelalaian orang tua dalam mengawasi anaknya seperti hal belum lama terjadi seorang ibu yang ingin pergi ke medan tetapi tiket ke medan diberikan kepada anaknya yang berusia 10 tahun. Ketika anak tersebut pergi ketoilet tiket pesawat tesebut hilang.


Kelalaian yang sering dilakukan orang tua kini sering banyak terjadi karena para orang tua mengurusi dirinya sendiri saja apalagi ada orang tua yang lebih memilih memainkan gadgetnya dari pada mengawasi anaknya. Hal ini sudah sering menjadi pemandangan yang biasa, karena sifat anak yang aktiv membuat anak sering bergerak dan melakukan aktivitas, setelah kelelahan sang anak akan tertidur. Untuk anda yang sering berpergian jangan tinggalkan anak tidur didalam mobil, akhir-akhir ini banyak anak yang meninggal akibat tidur dalam mobil.

Kasus pertama yang dialami bayi yang tidur dalam mobil dan meninggal akibat kepanasan
Bayi yang bernama Victoria yang lahir di Amerika Serikat ditemukan orang tuanya sekarat dalam mobil pribadinya, karena kekurangan oksigen anak ini langsung dilarikan kerumah sakit terdekat, sang bayi semakin susah untuk bernafas dan belum sampai rumah sakit sang anak pun menghembuskan nafas terakhirnya disaat perjalanan menuju rumah sakit.

Kasus kedua yang dialami Alex berusia 9 tahun yang dirampok saat ditinggal dimobil
Alex yang masih duduk dibangku SD ini ditinggal ibunya membeli perlengkapan rumah tangga ditoko seberang karena membelinya hanya sebentar sang ibu meninggalkan Alex sendirian didalam mobil yang tidak terkunci ini, seorang pria menghampiri mobil tersebut dan masuk kedalam mobil, Alex pun dibekap dan di suruh memberikan perhiasan berharga milik ibunya. karena Alex yang merasa ketakutan, ia pun menyerahkan tas ibunya yang berisikan perhiasandan uang tunai 5 juta. beruntung Alex tidak mengalami luka yang cukup serius dan kerugian tidak terlalu banyak.

Ketiga yang dialami Roben yang berumur 13 tahun yang menabrak temannya
hal ini bermula dari seorang ayah yang meninggalkan kuncinya yang ditinggalkan menyangkut pada mobil, Roben yang selalu ingin tahu menyalakan mobil tersebut dan menginjak gas mobil, mobil tersebut langsung melaju kedepan dan menabrak pagar tetangganya, di saat bersamaan  teman-teman Roben sedang bermain di depan pagar. Saat mobil yang dilajukan Roben menabrak ketiga temannya yang sedang bermain,

Dari semua kasus yang terjadi diatas merupakan kelalaian orang tua dalam mengawasi anak-anaknya yang berakibat fatal bagi diri sianak maupun orang lain, untuk lebih memperketas pengawasan kepada anak-anak kita agar tidak terjadi yang diinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar