Selasa, 22 Oktober 2013

Waspada Terhadap Penyakit Jantung

Kesehatan adalah aset tepenting yang selalu kita jaga agar tubuh kita tidak mudah terserang penyakit yang berbahaya, pada dizaman sekarang penyakit yang sering terjadi akibat makanan dan gaya hidup uyang kurang sehat. Oleh karena itu pola hidup sehat harus diterapkan dalan kehidupan sehari-hari.



Bagaimana jika sudah terserang penyakit?  penyakit yang berbahaya yang sering di alami adalah kangker, penyakit jantung, diabetes dan lain-lain. jika sudah terkena penyakit tersebut contohnya penyakit jantung. penyakit yang langsung membunuh seseorang dalam hitungan menit ini sering memakan banyak korban, jika seseorang sudah terkena penyakit jantung  harus mendapatkan penanganan pertama dari dokter ahli jantung.

Jika penyakit jantung sudah tidak dapat ditangani langkah yang harus dilakukan dengan cara operasi, kebanyakan orang melakukan operasinya di Singapura atau Malaysia, ana harus melakukan membawa si penderita ke sana dengan membeli tiket ke Kuala Lumpur. Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadinya penyakit jantung ada beberapa langkah untuk menhindari penyakit ini.

Tidur yang cukup
Dengan tidur seluruh otot dan pikiran kita beristirahat dari aktivitas seharian yang sudah di perbuat, sehingga jangtung tidak terlalu bekerja keras memompa darah pada saat anda tertidur.

Pola makan sehat
Menghindari makanan yang mengandung lemak tinggi adalah langkah yang sangat penting dalam memelihara jantung tetap sehar, karena makan lemak dapat menyebabkan penyumbatan pada pembulu darah yang membuat darah tersumbat tidak mengalir dengan lancar.

Tidak merokok
Hal ini juga ikut mempengaruhi dalam menjaga jantung tetap sehat karena asap rokok mengandung radikal bebas yang dapat merusak arteri pada pembulu jantung, selain jantung yang terserang paru-paru anda juga mengalami masalah akibat asap rokok yang mengandung nikotin berbahaya bagi paru-paru.

Perbanyaklah tertawa
Memang kedengarannya sedikit aneh, tapi dengan tertawa dan terhibur dapat mencegah penyakit jantung, karena pada saat tertawa masalah yang di hadapi terlupakan yang tidak membuat stress, stress juga dapat memicu penyakit jantung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar