Rabu, 19 September 2012

3 Tips Merawat Rantai Motor agar Tahan Lama



Pengendara motor yang baik tentunya akan memerhatikan apa saja bagian motor yang sedang rusak dan tentunya segera membawanya ke bengkel untuk membetulkannya. Salah satu yang paling sering bermasalah adalah bagian rantai motor.

Rantai motor merupakan salah satu bagian terpenting dari motor anda. Karena rantai adalah salah satu bagian dari motor yang berguna agar motor dapat bergerak.
Untuk itu, rantai motor sangat perlu kita jaga agar dapat bertahan dengan lama. Beberapa orang masih merasa bingung bagaimana cara merawat rantai motor agar awet. Dan berikut ini adalah tips agar rantai dapat bertahan lama : 
  1. Memberikan pelumas
    Pelumas ini sendiri berguna sebagai pembantu agar rantai yang berfungsi menggerakkan motor dapat bekerja dengan ringan, sama hal dengan multi vitamin spirulina yang membantu tubuh kita agar dapat berfungsi dengan baik.
     
  2. Perhatikan posisi rantai
    Sebelum anda menggunakan motor anda, sebaiknya anda memerhatikan posisi dari rantai motor anda. Karena jika posisi rantai motor anda miring, secara otomatis rantai itu akan menggesek bagian rantai yang lain dan akhirnya mengakibatkan bagian – bagian tertentu akan terkikis juga.
     
  3. Bersihkan dari kotoran
    Jangan pernah membiarkan kotoran menempel pada rantai motor anda. kotoran yang ada pada rantai motor yang diakibatkan karena debu, tanah, minyak, atau yang lainnya akan membuat rantai menjadi terkikis secara perlahan – lahan.
Demikian artikel tentang merawat rantai motor agar dapat terjaga dengan baik, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar