Senin, 17 September 2012

Motor Raip saat PON XVIII Berlangsung



Pembukaan PON XVIII di Stadion Utama Riau ternyata bukan hanya membuat kita merasa kagum, tetapi kita juga merasa kecewa dengan sistem pengamanan yang lemah pada saat acara berlangsung. Sebuah pencurian sepeda motor terjadi pada hari Senin pada tanggal 11 September 2012 yang dimana saat itu sedang berlangsung ceremony pembukaan PON XVIII. 

Kelemahan di segi pengamanan membuat para pencuri memanfaatkan keadaan tersebut. Sepeda motor Yamaha Mio, Satria Fu, dan motor Honda Beat raip di bawa maling di malam pembukaan acara tersebut. Tujuh sepeda motor dikabarkan hilang selama pembukaan dan saat gladi resik pembukaan.

Pemilik motor Yamaha Mio bernama Rita Fitriani merasa terkejut setelah mengelilingi satu area parkir ternyata dirinya tidak menemukan motor milik dirinya. Rita pun mencoba bertanya kepada security dan pihak security pun memberikan jawaban yang tak berarti.

Nasib hal itu pun juga dialami oleh Aris Junaidi dan Andrison pemilik motor Satria Fu dan Motor honda Beat yang juga hilang saat acara tersebut berlangsung.
Kejadian ini pun langsung dilaporkan oleh sang korban kepada pihak berwajib. Setelah mendapat laporan, jajaran Polsek Tampan pun langsung turun dan langsung melakukan penyelidikan di tempat kejadian.

Salah satu seorang tukang parkir tersebut bernama Firman langsung di bawa ke mapolsek Tampan. Berdasarkan penyelidikan yang berlangsung, Firman mengatakan bahwa dirinya selalu menjaga motor yang diparkir disana dengan baik. Firman pun mengatakan bahwa setiap motor yang keluar akan selalu ia mintai karcis.

Kasus seperti ini tentu akan membuat nama baik Indonesia menjadi buruk di mata negara – negara lain. Maka dari itu, kita sebaiknya bersama – sama menjaga keamanan selama acara berlangsung agar acara Pon XVIII dapat berjalan dengan baik hingga acara tersebut selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar