Kamis, 06 September 2012

Tips Menjaga Kulit Tetap Sehat

Tidak sedikit orang yang berfikir dengan mencuci muka secara rutin dan mandi 2x sehari dapat membuat wajah terhindar dari jerawat dan membuat kulit menjadi sehat. Padahal  untuk mendapatkan kulit yang sehat alami,tentu anda harus mengetahui terlebih dahulu permasalahan apa yang ada pada wajah dan kulit anda. Kulit pada setiap orang sangatlah berbeda –beda, ada yang memiliki kulit yang berminyak, kulit yang kering, dan kulit yang normal.

Pada orang yang memiliki kulit wajah jenis berminyak, biasanya bagian wajah terutama bagian dahi, pipi, dahi, dan dagu, sangat mudah ditumbuhi oleh jerawat. Sedangkan untuk orang yang memiliki kulit wajah kering, biasanya wajah akan terlihat kusam, tidak mengkilap, bersisik, dan kadang terasa gatal.
Untuk mendapatkan kulit wajah yang terlihat sehat alami, berikut adalah tips untuk merawat kulit wajah sesuai permasalahannya :
  1. Jangan lupa untuk mencuci muka sesuai dengan jenis kulit anda. Jika anda memiliki jenis kulit yang kering, anda dapat menggunakan sabun muka yang mengandung madu agar kulit terlihat lembab. Sedangkan untuk jenis kulit yang berminyak, anda sebaiknya menggunakan sabun muka yang mengandung almond dan alpukat dan jika jenis kulit yang normal dapat menggunakan sabun muka yang mengandung teh. Untuk sabun muka yang mengandung scrub, sebaiknya anda jangan menggunakannya setiap hari. Karena dapat membuat kulit wajah anda menjadi kering dan akhirnya terjadi iritasi.
  2. Selama mandi, jangan lupa untuk membersihkan seluruh bagian tubuh termasuk pundak belakang, seluruh bagian leher, serta jangan lupa untuk membersihkan sampai kebagian ujung kaki.
  3. Untuk anda yang suka bepergian, sebaiknya anda menggunakan sunblock agar kulit agar kulit tidak terbakar dan menjadi hitam. Sedangkan anda yang bekerja di dalam ruangan ber-AC, jangan lupa untuk menggunakan pelembab untuk menghindari kekeringan dengan cepat.
  4. Anda sebaiknya memerhatikan jenis makanan dan minuman yang anda konsumsi setiap harinya. Untuk mendapatkan kulit tubuh yang sehat, sebaiknya anda mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi serta mengandung cairan dan mineral.
Demikian artikel ini, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar