Selasa, 25 September 2012

Manfaat Berolahraga Sepakbola Bagi Kehidupan Sehari – Hari



Sepakbola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing – masing dalam satu tim tersebut beranggotakan 11 orang. Banyak orang di belahan bumi yang sangat ini belajar olahraga ini, karena selain menarik, olahraga ini pun dapat mengajarkan orang agar tetap dapat kompak dengan orang yang ada disekitarnya.

Sebuah permainan sepak bola adalah sebuah usaha untuk mendapatkan sebuah kemenangan di dalam satu pertandingan tersebut. Oleh karena itu, didalam satu tim sangatlah dibutuhkan kekompakan agar dapat menyerang ke sisi lawan dengan baik serta agar dapat bertahan dengan baik ketika di serang oleh lawan.


Berikut ini adalah beberapa manfaat lain yang bisa kita dapatkan apabila kita berolahraga sepakbola:

  1. Meningkatkan kekuatan otot dan tulang
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  3. Menurunkan lemak pada tubuh
  4. Mengajarkan sebuah kerja  sama
  5. Membuat kita agar dapat berfikir cepat

Sepakbola pun selain dapat membuat tubuh menjadi sehat, sepakbola pun dapat membuat perasaan menjadi senang pada waktu yang bersamaan. Hal ini disebabkan karena dalam sepakbola dibutuhkan 90% mental yang kuat dan 10% fisik yang kuat juga.

Maka dari itu, marilah kita hidup dengan sehat dari sekarang agar pada saat tua nanti tubuh kita pun akan tetap menjadi sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar