Rabu, 05 September 2012

Manfaat Mengkonsumsi Buah Pepaya


Pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung banyak vitamin C  dan vitamin A. Biasanya vitamin A berguna untuk kesehatan mata, sedangkan vitamin C berguna untuk kesehatan mulut dan kulit, seperti gusi berdarah. Vitamin C juga berfungsi untuk pertumbuhan badan bagi anak – anak dan remaja serta dapat menurunkan panas dan mencegah penyakit kudisan.
Dengan anda mengkonsumsi pepaya secara rutin, terutama pepaya yang memiliki rasa pahit maka anda akan sedikit terhindar dari gigitan nyamuk. Selain itu pepaya juga dapat membantu anda untuk melancarkan buang air besar.

Selain manfaat dagingnya yang memiliki banyak manfaat, daun pepaya pun juga memiliki beberapa manfaat. Berikut adalah manfaat dari daun pepaya :
  1. Menambah Nafsu Makan
    Dibalik rasa pepaya yang pahit, daun pepaya ternyata dapat membantu kita untuk menambah nafsu makan pada anak dengan memblender daun pepaya dicapur air hangat dan sedikit garam. Kemudian saring dan peras untuk diambil airnya untuk diminum oleh sang anak.
  2. Mengempukkan daging
    Selain untuk menambah nafsu makan dan membantu kita untuk terhindar dari gigitan nyamuk, ternyata daun pepaya juga dapat membuat daging menjadi empuk. Caranya yaitu dengan membungkus daging yang ingin dibuat empuk lalu diamkan selama satu malam.
     
  3. Obat Jerawat
    Ternyata daun pepaya juga dapat menjadi obat jerawat dengan cara membuat masker dengan menggunakan daun pepaya. Caranya, sediakan 2-3 daun pepaya yang sudah tua lalu jemur  dan lumatkan dengan setengah sendok air hingga daun tersebut menjadi halus. Jika sudah halus, oleskan campuran tadi ke bagian wajah yang berjerawat.
Jika anda tidak menyukai buah pepaya, sebaiknya anda mulai mengkonsumsi buah pepaya. Karena buah pepaya dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh kita. Demikian artikel ini, semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar