Rabu, 20 Maret 2013

3 Tips Berlibur di Phuket, Thailand



Liburan seharusnya membuat kita menjadi terhibur dengan adanya pemandangan atau wahana hiburan yang ada di tempat kita kunjungi. Tetapi bagaimana jika liburan anda terganggu dengan insiden kejahatan?

Hal ini baru baru saja terjadi di negara Thailand. Di negara ini, tempat yang paling terkenal adalah Phuket. Tetapi anda perlu berhati-hati ketika sedang mengunjungi tempat ini karena ditempat ini, pemerintah Thailand sampai perlu mengerahkan ribuan polis hanya untuk menjaga keamanan.

Tingkat kejahatan di Phuket memang sangatlah tinggi bahkan tercatat sejak tahun 2010 sudah terjadi 7 kasus pembunuhan di resort pinggir pantai di Phuket, 2 kasus pemerkosaan, 13 kasus pencurian, 46 kasus penipuan dan juga 13 kasus kekerasan.

Setelah mendengar cerita ini pada umumnya orang memang akan merasa takut tetapi anda tidak perlu terburu buru untuk membatalkan liburan anda kesana. Anda tetap dapat menjalankan liburan kesana. Tetapi agar aman walaupun anda mengunakan jasa keamanan travel, sebaiknya anda membaca beberapa tips yang ada dibawah ini.

  1. Mengabaikan tawaran pengunaan obat-obatan terlarang. Karena di Phuket, hukuman untuk pengguna Narkoba, sangatlah berat. Selain mengabaikan tawaran penggunaan obat-obatan, sebaiknya anda juga memastikan bahwa tidak ada orang yang berkesempatan memasukkan sesuatu ke dalam minuman anda.
  2. Ketika anda sedang pergi berlibur ke Phuket, sebaiknya anda jangan pernah bepergian mengendarai sepeda motor atau menyewa mobil untuk berkeliling sendirian. Sebainya anda ajakalah rekan anda untuk pergi bersama dengan anda.
  3. Cuaca panas di Phuket memang membuat kita menjadi ingin meminum sesuatu yang dingin. Tetapi hindarilah meminum alkohol dengan tujuan mendinginkan tubuh. Walaupun cocok dengan cuaca Phuket, alangkah baiknya jika anda tetap menghidari meminum alkohol secara berlebih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar