Jumat, 01 Maret 2013

BMW Akan ‘Lawan’ Kecelakaan



Mobil dengan teknologi autopilot nampaknya memang akan menjadi masa depan di industri otomotif global. Berbagai perusahaan sedang mencoba mengembangkan teknologi ini, tidak terkeculi produsen mobil mewah, BMW yang mengklaim bahwa teknologi autopilot akan dapat menekan angka kecelakaan.

BMW menyusul Toyota dan Volvo yang sudah lebih dahulu mengembangkan teknologi ini. Untuk mengembangkan teknologi itu, BMW pun mengganden Continental untuk bersama sama melakukan penelitian selama dua tahun ke depan.

Target kerja sama ini merupakan untuk membuat protipe teknologi autopilot untuk dikembangkan lebih lanjut. Dengan teknologi ini, BMW mengatakan bahwa pada tahun 2020 akan dapat dihindarkan. Nantinya sebuah kelompok akan dibentuk untuk mencoba kendaraan dengan teknologi autopilot untuk keperluan sehari hari.

BMW sendiri menyampaikan jika mereka telah bekerja untuk menciptakan teknologi yang memungkinkan mobil bisa berjalan tanpa dikemudikan oleh manusia selama satu dekade belakangan. Selain itu, pihak BMW juga sudah mengunakan jasa reputation management agar teknologi yang sedang mereka kembangkan dapat dikenal oleh banyak orang.

Para pertengahan tahun 2011, BMW Group Research an Technology mampu melaju dengan kecepatan sekitar 170 km dari Munich ke Nuremberg tanpa invervensi pengemudi dan sejak saat ini melakukan pengujian pada 10.000 km selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar