Rabu, 10 Oktober 2012

4 Hal yang Wajib Di Waspadai Ketika Mencuci Muka



Mencuci muka memang merupakan hal yang sangat mudah, sama seperti ketika kita mencuci perlengkapan bayi. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan ketika mencuci muka agar kulit wajah anda tetap bersih dan sehat. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu di hindari ketika mencuci muka:

  1. Produk wangi 
    Sabun muka yang memiliki aroma wangi tentu akan membuat kita akan suka dengan aroma tersebut. Padahal sabun muka yang memiliki aroma wangi tersebut sangatlah berbahaya , karena terdapat kandungan pengharum buatan yang dapat memicu iritasi kulit.
     
  2. Terlalu sering
    Mencuci muka lebih dari dua kali sehari dengan pembersih muka akan membahayakan kulit wajah. Sebab minyak alami yang ada pada wajah akan terus bertambah jumlahnya.
  3. Mencuci muka baru mencuci rambut
    Berniat untuk mencuci rambut juga? Jika iya, sebaiknya jangan pernah untuk mencuci muka terlebih dahulu sebelum mencuci muka. Sebab produk sampo dan kondisioner yang menempel pada muka anda, akan membuat wajah anda menjadi kotor lagi.
     
  4. Buru – buru membilas
    Ketika anda mencuci wajah anda, maka sebaiknya jangan membilas wajah anda dengan cepat. Biarkanlah sabun muka tersebut selama 30 – 45 detik agar sabun muka tersebut dapat melakukan tugasnya lalu baru anda bilas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar