Senin, 29 Oktober 2012

Efek Buruk Bangun Siang



Ketika pada hari libur, kerap  kali kita berfikir untuk menggunakan waktulibur tersebut untuk memuaskan tidur lebih lama dari biasanya. Hitung – hitung untuk membayar semua rasa lelah selama hari hari sebelumnya bekerja keras.

Tetapi sebenarnya ketika anda bangun siang, anda akan bukan akan terasa segar, tetapi anda malah akan merasa cepat lelah. Jika sudah seperti ini, tentu anda harus mengkonsumsi suplemen – suplemen kesehatan yang salah satunya adalah suplemen spirulina.

Berikut ini adalah beberapa efek buruk dari bangun siang:

  1. Masalah metabolisme
    Jika anda tidur dengan waktu yang lama, maka tubuh tidak akan berfungsi sesuai dengan ritmenya. Anda akan merasa lapar dalam jangka waktu yang panjang dan dalam hal ini tentu akan mempengaruhi kecepatan metabolisme dan tanpa di sadari akan membuat berat tubuh anda menjadi meningkat.
     
  2. Sakit kepala
    Cairan serebrospinal bergerak ke otak ketika anda tidur terlalu lama. Jika kondisi ini berlangsung dalam waktu yang lama, maka dapat membuat kepala menjadi sakit sekali dan bahkan dapat menyebabkan kebutaan. Jadi meski sehabis begadang, tetaplah tidur secukupnya. Jangan bangun jam 12 siang apalagi jam 4 sore.
     
  3. Kehilangan waktu produktif
    Para ahli menganggap pagi hari adalah waktu yang paling produktif karena pikiran anda masih segar. Jika anda tidur terlalu lama maka akhirnya akan kehilangan banyak waktu produktif dalam sehari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar