Minggu, 20 Januari 2013

Ballack Ketahui Penyebab Pep Guardiola Lebih Memilih Bayern



Mantan pemain Chelsea dan Bayern Munich, Michael Ballack mengaku paham mengapa Josep Guardiola menolak untuk melatih Chelsea.

Pep lebih memilih untuk berlabuh ke Bayern Munich per musim panas nanti, meski sejatinya mantan pelatih Barcelona itu merupakan targer nomor satu Roman Abramovich.

Ballack mengatakan bahwa atmosfir klub serta tidak adanya kepercayaan di Stamford Bridge membuat Pep lebih memilih untuk berpaling ke Allians Arena. Hal itu tentu merupakan hal yang tidak wajar bagi klub sebesar Chelsea yang bukan merupakan sebuah klub olahraga sepakbola yang baru saja berdiri.

"Jika Anda ingin bekerja dalam waktu yang lama, jelas butuh konsistensi. Perlu adanya kepercayaan dari klub serta lingkungan klub tersebut," jelas Ballack.

Mantan gelandang yang identik dengan nomor 13 itu mengaku cukup terkejut bahwa Pep akhirnya memilih Munich, bahkan mayoritas publik Jerman pun tidak percaya dengan hal tersebut.

"Tak banyak yang mengira klub Jerman yang akhirnya mendapatkannya. Keputusan ini saya pikir bukan perkara uang, namun lebih ke filosofinya sebagai pelatih."

"Dirinya butuh lingkungan bagus dia bakal menemukannya di Munich. Ini saya pikir merupakan alasan terbesar ia mau membubuhkan tanda tangannya," tambah Ballack.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar