Rabu, 09 Januari 2013

Messi di Puji oleh Para Media Spanyol



Para media Spanyol tempat Lionel Messi bermain sepakbola, kini mulau membanjiri pria yang berasal dari Argentina ini dengan beragam pujian atas Bola Emas keempatnya yang telah ia dapatkan pada tanggal 7 kemarin.

Messi dianggap layak untuk menjadi salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, setelah mendapatkan Ballon d’Or terbanyak dibandingkan pemain-pemain lain yang telah meraihnya. 

“Messi yang unik, tidak disaingi,” demikian yang dikabarkan oleh Marca setelah sang pemain berhasil mencetak 91 gol di tahun 2012 di semua kompetisi, memecahkan rekor 85 gol yang di buat oleh legenda Jerman Gerd Mueller dan sempat bertahan selama 85 tahun.

"Sejak kami mengenal dia, setiap tahun ia bermain semakin baik, setiap tahun ia mencetak lebih banyak gol," jelas kolumnis harian itu Alfredo Relano.

"Saya tidak pernah melihat pemain dengan kekuatan seperti itu. Ia kurang estetis namun ia memiliki banyak hal lain," ucapnya, memprediksi bahwa mungkin ini bukan merupakan Ballon d'Or terakhir bagi Messi.

"Messi emas," demikian yang tertulis di halaman depan Mundo Deportivo yang berbasis di Barcelona, sambil menambahkan, "Leo Messi adalah yang terhebat. Besar. Unik."

Diluar media, juara tenis Spanyol Rafael Nadal menulis melalui aku Twitter, yang memberikan ucapan selamat kepada Messi dan Vicente del Bosque (yang terpilih sebagai pelatih terbaik).

"Selamat kepada Leo Messi untuk bola emasnya," tulis Rafael. "Itu sulit (diraih) dengan dua pemain lain seperti Iniesta dan Cristiano. Betapa bangganya saya terhadap Del Bosque, yang membuat sejarah dengan tim hebat ini," lanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar