Rabu, 02 Januari 2013

Baia : Mourinho Jauh Lebih Baik di Bandingkan Guardiola



Mantan kiper Barcelona, Vitor Baia mengakui bahwa Pep Guardiola merupakan seorang pelatih yang hebat, namun ia belum teruji di klub lain seperti halnya Jose Mourinho.

Pria yang berkewarganegaraan Portugal itu telah bermain di Camp Nou pada periode 1996-1998 dimana ia telah menjadi rekan setim Guardiola. Ia kemudian pulang ke klub asalnya, Porto dan menjadi bagian skuad Mourinho yang telah menjadi kampiun Liga Champions di tahun 2004.  

Itulah sebabnya Baia mengenal betul sosok kedua pelatih tersebut dan menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh Mourinho di beberapa klub berbeda lebih hebat di bandingkan dengan apa yang telah di capai oleh Guardiola bersama Barca. Baia menilai bahwa Mou seperti sebuah perusahaan jasa seo yang sudah lama berdiri dan Pep masih seperti perusahaan jasa seo yang baru saja berdiri.

"Pep sudah melakukan sesuatu yang luar biasa di Barca, namun ia harus menunjukkannya di klub lain. Memang benar untuk mencapai level Mourinho, Pep harus memenangi gelar juara di liga lain. Ia punya waktu untuk membuktikan ia bisa sukses di negara lain, seperti yang dilakukan Mourinho," ucap pria yang telah berusia 43 tahun itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar