Senin, 31 Desember 2012

Google Membuat Tambah Pintar atau Tambah Bodoh?



Hampir segala macam informasi dapat kita temukan dengan bantuan Google. Tetapi seorang ilmuwan merasa khawatir, ketergantungan kita pada situs pencari online itu dapat membuat generasi muda menjadi bodoh.

Ilmuwan tersebut adalah Trevor Bayliss yang merupakan ilmuwan asal Inggris. Dirinya mengaku sangat cemas dengan keadaan dimana anak – anak remaja mulai ketergantungan dengan Google. Trevor terkenal dengan penemuan radio bertenaga engkol.

"Anak-anak harus diajari untuk mandiri, tidak bergantung dengan ponsel atau komputer. Mereka saat ini terlalu bergantung pada pencarian Google," jelas Trevor yang telah sukses mendapatkan gelar “OBE” dari kerjaan Inggris.

"Banyak anak otaknya menjadi mati jika mereka terlalu bergantung ke internet, karena mereka tidak akan mampu melakukan sesuatu dengan cara lama," lanjutnya.

Namun tidak semua merasa setuju dengan pendapat Trevor. Dr David Wood dari Warwick University mengatakan bahwa internet dan Google sangatlah bermanfaat. Salah satu manfaatnya adalah dengan adanya jasa layanan SEO yang kini banyak di gunakan oleh banyak orang di dunia.

"Jauh dari kata bikin bodoh, dari sudut pandang saya justru berlawanan. Internet adalah alat dan sesuatu yang punya potensi fantastis untuk anak jika digunakan dengan benar," ucap Dr David.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar