Jumat, 28 Desember 2012

Petr Cech Berikan Sanjungan Kepada David Luiz



Petr Cech memuji transisi sukses David Luiz dari seorang bek menjadi gelandang setelah pemain asal Brasil itu kembali tampil baik di pertandingan Boxing Day melawan Norwich kemarin.

Luiz digaet dari Benfica di tahun 2011 seharga 36,5 juta euro demi menjadi pilihan utama di jantung pertahanan. Namun Sejak kedatangan Rafael Benitez, ia dorong lebih ke depan. Dan eksperimen tersebut cukup berhasil dalam dua kemenangan Chelsea melawan Aston Villa dan Norwich.

"Dia sangat baik dalam menguasai bola, dan ia pun bagus di posisi aslinya sebagai bek tengah, jadi Anda bisa melihat sebagus apa dia menjaga ruang kosong dan bisa jadi perisai bagus juga untuk empat bek kami. Saat menguasai bola, dia sangat kreatif. Saya harus katakan, sejauh ini ia tampil bagus di sana," ucap Cech.

Kiper timnas Republik Ceko itu juga menyebut permainan mereka kini lebih terorganisir terutama di lini pertahanan. "Itulah kuncinya. Sekarang kami sulit dibobol dan itu sangat membantu karena kami punya pemain yang sanggup mencetak banyak gol," lanjutnya.

Meski hanya menang 1-0 dari Norwich, Cech merasa hal tersebut sudah cukup bagus untuk menjaga ekspektasi pada Chelsea menyusul kemenangan besar 8-0 atas Aston Villa di pertandingan sebelumnya. Tiga poin juga dianggap Cech sangat krusial untuk memperpendek jarak dengan Manchester City yang ada di posisi kedua.

Para fans Chelsea pun juga sangat berharap semoga The Blues dapat sukses merebut tahta premier league musim ini. Bahkan para fans rela membeli jersey Chelsea yang banyak melalui toko jersey online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar