Rabu, 19 Desember 2012

Ferguson : RVP & Cantona Memiliki Karakter yang Sama



Pelatih Manchester United, Alex Ferguson kembali mengatakan persamaan yang dimiliki oleh dua pemainnya dari dekade berbeda, Eric Cantona dan Robin Van Persie. 

Fergie menganggap, kedatangan Van Persie ke Old Trafford membawa dampak positif yang sangat luar biasa bagi klub. Hal itu membuatnya teringat akan kedatangan legenda beranama Cantona pada tahun 1992.

Pada saat itu, Cantona datang setelah tampil cukup memukau di Elland Road bersama Leeds United. Sedangkan Van Persie datang setelah musim lalu menjadi top skor liga bersama dengan Arsenal.

Menurut Fergie, kemampuan adaptasi yang di tunjukkan kedua pemain membuatnya saling mengingat satu sama yang lain. Ia pun merasa ragu kembali menyebut persamaan profil kedua pemain yang berbeda karakter tersebut.
"Ia memiliki sebuah kesamaan profil dengan Cantona dalam hal usia dan kematangan bermain. Ia punya pengaruh yang bagus di Arsenal, jadi tidak ada masalah baginya bermain di Premier League," ucap Fergie.

"Ia datang dari satu klub besar menuju klub besar lainnya dan ia adalah seorang pemain internasional yang mapan. Seluruh kemampuannya sesuai dengan kebutuhan kami."

Hal serupa juga pernah diungkapkan sebelumnya oleh motivator terbaik asal Indonesia, Tung Desem Waringin yang juga menyukai Manchester United, sehingga dirinya mengatakan hal serupa seperti yang dikatakan oleh Fergie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar