Selasa, 11 Desember 2012

Giggs : Ferdinand Beruntung Tak Kehilangan Mata Kirinya



Winger veteran Manchester United, Ryan Giggs memberikan tanggapannya terkait kejadian pelemparan koin kepada rekan setimnya, Rio Ferdinand. Menurutnya, Ferdy bisa saja kehilangan matanya akibat insiden tersebut.

Menjelang akhir pertandingan Derby Manchester di Etihad Stadium akhir minggu lalu, Ferdinand mandapatkan sebuah perlakuan yang tidak simpatik dari para pendukung Manchester City. Sebuah koin yang mereka lempar telah melukai pelipisnya dan membuatnya mendapatkan sebuah perawatan.

Menanggapi kejadian tersebut, Giggs mengaku bahwa kejadian seperti itu tidak hanya dilakukan oleh para pendukung The Citizens. Ia bahkan mengaku bahwa dirinya pernah mendapatkan perlakuan yang serupa ketika sedang bermain di kandang Chelsea. Giggs mengaku bahwa perlakuan tersebut tidak lebih dari seseorang yang baru belajar olahraga yang tidak memperdulikan aturannya.

"Saya dilempari di Chelsea ketika Javier Hernandez mencetak gol. Tidak hanya di satu klub, tidak hanya City maupun Chelsea. Setiap klub, kesenangan dan gairah selalu kita inginkan, tetapi kami tidak ingin membahayakan," ucap Giggs.
Ia juga menambahkan bahwa insiden yang dialami oleh rekan setimnya itu tampak cukup serius. Giggs menilai bahwa Ferdinand cukup beruntung, karena jika pikulan tersebut meleset beberapa sentimeter saja maka dirinya bisa saja kehilangan mata kirinya.

"Bergeser beberapa sentimeter saja ke arah mana pun, Ferdinand kehilangan matanya. Itu sangat membahayakan dan kami tidak ingin melihatnya."

Pemain asal Inggris itu kemudian berpendapat bahwa semua keputusan ada pada pihak berwenang. Klub, kepolisian dan otoritas sepakbola memiliki kuasa untuk menghindari kejadian seperti itu terulang kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar