Senin, 17 Desember 2012

Ruud Gullit : Ronaldo Layak Dapatkan Gelar



Legenda sepakbola Belanda, Ruud Gullit mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo sebenarnya tidak layak untuk selalu berada di bawah bayang – bayang sanga rival, Lionel Messi.

Menjelang di laksanakannya penentuan pemenang Ballon d’Or 2012 Januari pada tahun depan, tiga pemain sudah dipilih sebagai kandidat teratas. Bintang Real Madrid tersebut di apit oleh dua Barcelona FC, yaitu Messi dan Andres Iniesta.

Ketiga pemain tersebut tersebut memang selalu bersaing dalam ajang perebutan trofi individual. Yang terakhir ketiganya berebut trofi pemain terbaik Eropa, yang akhirnya dimenangkan oleh Iniesta.

Dan Gullit yang merupakan salah satu pembawa acara Ballon d’Or pada 7 Januari mendatang mengatakan bahwa Ronaldo juga layak mendapatkan gelar, tanpa harus terus dipermalukan oleh Messi dan penyelenggara.

Seperti yang kita ketahui, Ronaldo kerap kali lecehkan oleh para pendukung Messi ataupun Barcelona. Berbagai situs taruhan bola online pun juga ikut membahas bahwa Ronaldo berada di bahwa Messi

"Ronaldo layak mendapatkan trofi pemain terbaik dunia. Ia lebih layak daripada Messi dan ia tidak layak dipermalukan oleh FIFA dan penyelenggara di dalam ruangan, di mana ia tetap harus menyaksikan secara langsung bagaimana Messi mengangkat piala di depannya," ucap Gullit.
Ia juga kemudian menceritakan pengalaman menyaksikan Ronaldo di acara pemilihan pemain terbaik UEFA. Meski tidak memenangkan gelar, Ronaldo tetap datang dan menyaksikan di deretan kursi terdepan.

"Pada penghargaan UEFA terakhir untuk trofi pemain terbaik Eropa, Ronaldo melewatkan sebuah trofi besar. Tetapi ia hadir dan duduk di bangku terdepan."

"Saya sangat menghormati Ronaldo untuk melakukannya. Tetapi saya bisa bayangkan bahwa ia mungkin tidak akan hadir lagi jika ia kembali gagal."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar