Rabu, 21 November 2012

Motor SUV Pertama di Dunia, Over Brutus



Sport Utility Vehicle (SUV) saat ini hanya dikenal sebagai sebuah segmen di roda empat saja seperti Fortuner SUV Terbaik. Tetapi ternyata istilah SUV juga dapat diletakkan di kendaraan roda dua seperti motor. Satu satunya jenis motor yang sudah menggunakan segmen SUV adalah Brutus.
Bukan Brutus yang ada di dalam karakter Popeye si pelaut, tapi sebuah motor SUV yang dapat digunakan dalam segala medan.

Motor yang di buat oleh perusahaan bernama Over dan saat ini diperlihatkan di pameran motor bergengsi EICMA di Milan, Italia.

Over Brutus ini di rancang oleh seorang desainer Lambretta, Alessandro Tartarini yang merupakan anak dari pendiri perusahaan motor Italjet.

Motor ini dapat dikatakan merupakans ebuah konsep pra-produksi yang akan menjadi SUV di segmen roda dua. Setelah dipamerkan, menurut rencananya, motor ini akan diproduksi pada tahun 2013 mendatang.

Di lihat dari desainnya, motor ini tampak bergitu kekar dan berotot. Rangka yang digunakan mengeluarkan aura yang makin garang.

Terlebih, tampilan garang Over Brutus ini makin menyeramkan dengan adanya aplikasi ban tebal Maxxis Bighorn yang di rancang untuk mengatasi medan kasar termasuk pasir tebal.

Dan ketika suhu turun, motor ini dapat dikatakan dapat melewati medan berpasir tanpa mengganti apa – apa. Tapi membuatnya dapat melaju lebih jauh, Maka Over juga menyediakan berbagai aksesoris termasuk dudukan papan ski untuk kedua rodanya.

Motor SUV ini nantinya akan memiliki daya picu sebesar 750 CC yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 49 hp. Dan meski ini adalah sebuah motor sport yang bertampang garang, Brutus ternyata tidak mempunyai gigi karena transmisinya adalah continuously variable transmission. Tapi sebuah gigi mundur di siapkan untuk motor ini bila nantinya memasang sespan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar